Terseret Arus di Pantai Todak Kepri, 1 Warga Dievakuasi Meninggal dan 1 Hilang

Sindonews ยท Jumat, 14 Juni 2019 - 18:56 WIB
Terseret Arus di Pantai Todak Kepri, 1 Warga Dievakuasi Meninggal dan 1 Hilang
Petugas saat mengevakuasi korban tenggelam terseret arus di Pantai Todak, Lingga, Kepri. (Foto: SINDOnews: M Bunga Ashab)

TANJUNGPINANG, iNews.id – Petugas SAR gabungan mengevakuasi seorang warga yang hilang terseret arus di Pantai Todak Batu Bedaun, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (14/6/2019). Korban ditemukan dalam kondisi meninggal.

Kepala Kantor SAR Tanjungpinang Mu'min Maulana mengatakan, pihaknya menerima laporan dua warga hilang saat mencari kayu di sekitar pantai pada Kamis (13/6/2019). Identitas kedua korban yang terseret arus yakni Hen (27) dan Malang Setiawan (17).

Petugas selanjutnya menggelar operasi SAR untuk mencari kedua korban. Pencarian ini melibatkan tim SAR Unit Siaga Lingga bersama Polres Lingga, TNI Angkatan Laut (AL), Satpol PP Lingga, keluarga korban dan masyarakat setempat.

"Laporan dari anggota untuk korban atas nama Hen sudah ditemukan dalam keadaan meninggal di pesisir Pantai Todak tak jauh dari lokasi hilang," ujar Maulana, Jumat (14/6/2019).

Maulana menceritakan, kronologi kejadian ini bermula saat kedua korban empat teman lainnya sedang mencari kayu di sekitar TKP. Namun, tiba-tiba kedua korban hanyut terseret arus laut, sedangkan empat lainnya berhasil selamat.

“Perkembangan pencarian akan terus kami informasikan,” tuturnya.

Saat ini upaya pencarian masih dilakukan untuk menemukan satu korban hilang. Petugas SAR gabungan menyisir sekitar pantai maupun memantau dari daratan.


Editor : Donald Karouw