Gubernur Kepri Klaim Partisipasi Pemilih Pilkada Tinggi

Antara ยท Kamis, 10 Desember 2020 - 07:57:00 WIB
Gubernur Kepri Klaim Partisipasi Pemilih Pilkada Tinggi
Gubernur Kepulauan Riau Isdianto. (Foto: Antara)

BATAM, iNews.id - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Isdianto, mengklaim antusias warga untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya tinggi. Tingkat paritisipasi pemilih di daerah tersebut diprediksi bisa melebihi target nasional.

Isdianto menyampaikan itu setelah meninjau sejumlah TPS di tiga kabupaten/kota yakni Kabupaten Karimun, Kota Batam, dan Kota Tanjungpinang, Rabu (9/12/2020) kemarin.

"Dari tiga daerah yang saya kunjungi, masyarakat begitu antusias mencoblos," kata Isdianto, Kamis (10/12/2020).

Dia mengaku optimistis dengan partisipasi pemilih Kepri di Pilkada 2020 akan meningkat. Bahkan, dia memprediksi mencapai 77 persen, melebihi target nasional.

Isdianto mengapresiasi penyelenggara pilkada, terutama di tingkat TPS karena telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penularan Covid-19.

Semua TPS, kata dia, menyiapkan APD bagi pemilih, mulai dari masker, sarung tangan, tempat cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, hingga pemberlakuan jaga jarak.

"Petugas KPPS yang bertugas juga dibekali APD lengkap dan mengatur jarak," katanya.

Isdianto meyakini Pilkada di Kepri dapat berjalan lancar dan sukses hingga ke tahap pengumuman resmi pemenang pilkada oleh KPU di tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal