HUT ke-69 Polairud, Polda Kepri Siap Jaga Kedaulatan Perairan Indonesia

Irfan Ma'ruf ยท Rabu, 04 Desember 2019 - 21:11 WIB
HUT ke-69 Polairud, Polda Kepri Siap Jaga Kedaulatan Perairan Indonesia
Suasana saat potong tumpeng HUT ke-69 Polairud dari jajaran TNI dan Polda Kepri. (Foto: Istimewa)

BATAM, iNews.id - Polda Kepulauan Riau (Kepri) menggelar acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Air dan Udara (Polairud) Polri ke-69. Dalam kegiatan ini, Polda Kepri menyatakan siap untuk menjaga kedaulatan perairan Indonesia.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Erlangga mengatakan, sebagai wilayah yang didominasi dengan perairan, kehadiran Ditpolairud menjadi salah satu ujung tombak dalam menjaga keamanan di Laut Indonesia.

"Beberapa keberhasilan yang telah dicapai Ditpolairud Polda Kepri dijadikan catatan. Dan tentunya jangan cepat berpuas diri, serta ke depannya lebih ditingkatkan," ujar Erlangga, Rabu (4/12/2019).

Dia mengungkapkan, ke depan Ditpolairud Polda Kepri akan meningkatkan alat material khusus (Almatsus) dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk memperkuat penjagaan perairan Indonesia.

"SDM unggul dengan Almatsus modern Korpolairud siap menjaga stabilitas dalam negeri. Tentunya dapat meningkatkan sarana prasarana dalam menjaga perairan di wilayah Kepri," katanya.

Sementara itu, Danguskamla Koarmada I Laksma TNI Yayan Sofiyan ST menuturkan, HUT Polairud juga dijadikan sebagai bukti sinergitas TNI dan Polri berjalan dengan baik dalam menjaga perairan Indonesia.

"Apresiasi atas kinerja yang telah dicapai Polairud selama ini khususnya yang di wilayah Kepri. Ini wujud sinergitas antara Polairud dengan Guskamla Koarmada I yang terjalin sangat baik dalam menciptakan situasi kondusif dan membangun suasana keamanan bagi masyarakat pengguna laut," kata Yayan. 

Dalam acara syukuran ini dihadiri Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, Danguskamla Koarmada I Laksma TNI Yayan Sofiyan ST, Kepala BNNP Kepri Brigjen Richard M Nainggolan, Danlantamal IV, Wakapolda Kepri, Pj Ketua Bhayangkari Kepri dan pengurus, Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Komandan satuan TNI, Kepala/Pimpinan instansi terkait dan Personel Ditpolairud Polda Kepri.


Editor : Donald Karouw