3 Wanita Komplotan Pencuri Beraksi di Tanjungpinang, Tas Pedagang di Pasar Disikat

Humala Nasution ยท Senin, 09 Desember 2019 - 21:30 WIB
3 Wanita Komplotan Pencuri Beraksi di Tanjungpinang, Tas Pedagang di Pasar Disikat
Rekaman kamera CCTV yang memperlihatkan pelaku (Berpakaian merah) mengambil tas milik pedagang yang ada di pasar di Tanjungpinang. (Foto: iNews/Humala Nasution)

TANJUNGPINANG, iNews.id – Sebanyak tiga wanita mencuri tas seorang pedagang sayur di Pasar Bintan Center, Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Aksi ketiganya terekam kamera CCTV yang ada di sudut pasar.

Akibat pencurian yang terjadi Jumat (6/12/2019) ini, korban kehilangan uang sebesar Rp10 juta dan satu unit handphone. Sebelumnya korban menyimpan tas tersebut di laci lapak.

Berdasarkan rekaman ini, korban lantas melaporkan kejadian ini ke polisi. Tim Opsnal Polsek Tanjungpinang Timur kini tengah memburu ketiga pelaku.

Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Indra Jaya mengatakan awalnya seorang pelaku sengaja berpura-pura membeli untuk mengalihkan perhatian penjual. Saat itu, pelaku lain mengambil tas korban.

“Dari rekaman ini diketahui ada tiga pelaku,” katanya, Senin (9/12/2019).

Polisi sudah meminta keterangan dari sejumlah saksi termasuk korban. Kasus ini masih dalam penyelidikan, namun ciri-ciri pelaku sudah diketahui polisi.


Editor : Umaya Khusniah