Mayat Wanita Muda Ditemukan Terikat Dalam Gorong-Gorong di Pekanbaru

Indra Yosserizal · Selasa, 01 Mei 2018 - 16:47 WIB
Mayat Wanita Muda Ditemukan Terikat Dalam Gorong-Gorong di Pekanbaru
Petugas mengevakuasi mayat wanita muda yang ditemukan dalam gorong-gorong di Jalan Tuanku Tambusai Ujung, Pekanbaru, Selasa (1/5/2018). (Foto: iNews/Indra Yosserizal)

PEKANBARU, iNews.id - Sesosok mayat wanita muda ditemukan dalam parit dengan kondisi sudah membusuk dan sebagian organ tubuhnya telah hancur di Pekanbaru, Riau. Diduga korban dibunuh dan jasadnya dimasukkan ke dalam gorong-gorong parit dalam keadaan terikat.

Sosok mayat wanita muda yang belum diketahui identitasnya ini ditemukan di dalam gorong-gorong parit di Jalan Tuanku Tambusai Ujung, Pekanbaru, Selasa (1/5/2018). Saat ditemukan, kondisi mayat sudah membusuk. Selain itu, tubuhnya diikat tali yang diberi batu pemberat sehingga tidak mengambang di air.

Mayat korban pertama kali ditemukan oleh warga yang sedang mencari rumput di sekotar lokasi. Penemuan mayat tersebut langsung dilaporkan warga ke Polsek Payung Sekaki. Polisi yang menerima laporan warga tersebut langsung datang ke lokasi penemuan mayat untuk identifikasi. Di lokasi petugas menemukan potongan kaki sekitar tiga meter dari gorong-gorong parit tempat penemuan mayat korban.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Arianto mengatakan, penemuan mayat ini berawal dari ditemukannya potongan kaki oleh seorang warga yang sedang mencari rumput. Saat ini polisi masih mendalami kasus tersebut. Diduga kuat, wanita muda ini korban pembunuhan.

“Dari penemuan kaki korban oleh saksi, kami lalu menyisir lokasi dan menemukan jenazah utuh di bawah gorong-gorong. Korban berjenis kelamin perempuan,” kata Bimo saat ditemui di lokasi penemuan mayat, Selasa (1/5/2018).

Polisi belum bisa memastikan apakah korban yang ditemukan mayatnya itu korban mutilasi atau bukan, berkenaan dengan ditemukannya kaki korban yang terpisah dari badannya. “Kami masih menunggu hasil autopsi. Apalagi mayat korban sudah membusuk. Kami belum tahu putusnya kaki korban apakah karena dimutilasi atau gigitan binatang,” ujar Bimo.

Penemuan mayat tersebut sontak membuat warga sekitar geger, terutama pengguna jalan yang melintas di Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru. Mayat wanita muda ini kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau untuk autopsi. Saat ini polisi masih menyelidiki dan memintai keterangan sejumlah saksi.


Editor : Himas Puspito Putra